Blogroll

Senarai Tajuk

Agama (500) Al-Quran (24) Amazing (284) Anak (50) Bahaya (59) Berita Dunia (1) Biskut Raya (68) Contest (1) Crazy (125) Doa (14) Download (74) E-Book (4) Fotografi (4) Garage Sale (3) Hiburan (316) Hidayah (26) Hot's (178) Ibadah (26) Info (660) Jahitan (7) Jawatan Kosong (2) Jimak (2) K-Pop (30) Kenderaan (148) Kesihatan (167) Kisah Benar (19) Kisah Sufi (47) Kitab (9) Lawak (93) Misteri (44) Most (67) Movie (85) Nabi Muhammad S.A.W (54) Ngeri (174) Novel (10) Pelancongan (2) Pelik (131) Pendidikan (405) Peraduan (1) Personal (165) Pertahanan (9) Rawatan Islam (6) Renungan (115) Resepi (357) Scarf / Shawl (8) Sejarah (38) Semasa (283) Sempoi (297) SEO (4) Seram (35) Sukan (222) Syiah (4) Teknologi (364) Tips (77) Top (10) Tudung (14) Tutorial (96) Ulama (54) Ustaz Azhar (35) Video (7) WallPaper (1) Yahudi (29)

Promosi Terbaru!!! Sila Klik Dibawah!!!

Wednesday, February 18, 2015

Tips Cara Memutihkan Gigi Kuning

Cara Memutihkan Gigi - Cara alami merupakan solusi tepat bagi anda yang ingin memutihkan gigi dengan mudah dan aman, karena cara tersebut menggunakan bahan herbal yang sudah terbukti khasiatnya. Beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan yakni kulit jeruk, biji pinang, susu, dan lainnya. Nah jika anda ingin memutihkan gigi dengan buah, anda dapat mengkonsumsi buah seperti apel, bisa juga dengan strawberry.

Pada survey kecil yang saya lakukan terhadap beberapa orang ternyata tidak banyak yang mengetahui kenapa gigi kita berubah warna jadi kuning. Sebenarnya ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan demikian, apa saja itu ? Secara umum beberapa faktor yang mendominasi yakni seperti merokok, mengkonsumsi kopi/teh secara berlebih, dan juga kurangnya menjaga kebersihan gigi. Namun adapula faktor yang mungkin belum banyak diketahui orang.

Seperti dikutip dari health.detik.com, gigi berubah menjadi kuning bisa juga disebabkan karena kelainan email dan pengaruh dari obat-obatan yang anda konsumsi saat pembentukan email. Apabila anda berkonsultasi kepada dokter spesialis gigi mungkin anda akan diberikan beberapa opsi untuk memutihkannya, salah satunya yakni dengan bleaching. Namun tentu saja ada pemeriksaan yang harus dijalani untuk menentukan apakah tindakan bleaching tersebut diperlukan, dan jika diperlukan maka bleaching jenis apa yang tepat dengan kondisi gigi anda.

Nah bagi anda yang tidak ingin mengeluarkan biaya besar hanya untuk memutihkan gigi, anda dapat mencoba beberapa tips kesehatan tentang cara memutihkan gigi secara alami yang akan saya berikan kali ini. Cara tersebut tentu sudah terbukti aman dan hasilnya pun dapat maksimal apabila dilakukan secara rutin. Apa saja tipsnya ? Langsung saja simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Memutihkan Gigi

Cara Memutihkan Gigi

1. Strawberry
Memutihkan gigi dengan strawberry merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk anda terapkan. Caranya yakni dengan mengkonsumsi buah tersebut secara rutin. Selain memutihkan gigi tentu buah tersebut juga baik bagi kesehatan anda. Selain dengan strawberry, anda dapat mengkonsumsi wortel mentah atau buah lainnya, salah satunya yakni buah apel.

2. Siwak
Siwak merupakan sebutan untuk akar pohon yang dapat anda gunakan untuk memutihkan gigi. Akar tersebut dapat berasal dari pohon apapun dengan syarat akarnya harus lembut, halus, dan juga terjaga kebersihannya. Perlu diketahui, ini merupakan cara memutihkan gigi yang sudah ada sejak jaman dulu dan sudah terbukti hasilnya.

3. Memakai kulit jeruk
Jika anda ingin memutihkan gigi dengan kulit jeruk maka caranya yakni cukup dengan menggosokkan kulit jeruk bagian dalam yang berwarna putih langsung pada gigi anda. Mudah dan simple bukan :)

4. Campuran lemon dan garam
Pasta yang terbuat dari lemon dan garam dapat menjadi pilihan untuk memutihkan gigi. Cara menggunakannya yakni dengan mencampurkan beberapa tetes jus lemon dengan sedikit garam kemudian aduk hingga membentuk pasta. Setelah itu tinggal gosokkan pada gigi anda. Namun sebaiknya jangan menerapkan cara ini terlalu sering karena garam dapat merusak lapisan gigi anda.

5. Biji pinang
Meskipun terbilang cukup repot namun cara ini terbukti efektif. Caranya yakni bakar terlebih dulu biji pinang hingga menjadi seperti arang. Setelah itu hancurkan biji tersebut hingga halus dan gosokkan pada gigi menggunakan katun.

6. Menggosok gigi
Cara yang satu ini tentu sudah banyak diketahui karena memang dilakukan setiap hari. Dengan menggosok gigi maka kebersihan mulut anda akan terjaga dan resiko mengalami gigi kuning akan lebih kecil.

Silahkan mencoba cara memutihkan gigi secara alami yang sudah saya sebutkan diatas. Dengan cara tersebut anda tidak perlu harus melakukan bleaching, sehingga lebih aman dan tentunya irit biaya. Namun perlu anda sadari bahwa memutihkan gigi bukanlah hal yang mudah, diperukan ketelatenan dan perawatan rutin, jadi pantang menyerah ya. Sekian tips kali ini, semoga dapat bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Assalamualaikum & Salam Sejahtera! Terima kasih atas kunjungan..Semoga ada manfaat bersama..Amin.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jadual Kuliah Ustaz Azhar Idrus 2016

Jadual Kuliah Ustaz Azhar Idrus 2016

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More